Final Piala AFF 2020 : Thailand Tak Sehebat Dulu, Saatnya Indonesia Juara

    Final Piala AFF 2020 : Thailand Tak Sehebat Dulu, Saatnya Indonesia Juara
    Indonesia akan melakoni pertandingan final Piala AFF Leg 1 melawan Thailand malam nanti

    Trenggalek - Laga klasik antara Indonesia melawan Thailand akan tersaji di Final Piala AFF 2020 Leg 1 (29/12) malam nanti.Kedua tim sama - sama berlebel juara grup dibabak penyisian.

    Indonesia lolos ke semi final setelah mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand menang atas Vietnam dengan agregat 2-0.

    Jika melihat perjalanan kedua tim sejak fase grup, baik Indonesia maupun Thailand tidak pernah mengalami kekalahan.Namun, Indonesia lebih produktif dalam mencetak gol.

    Thailand sendiri diisi oleh pemain - pemain berpengalaman, antara lain Terasil Dangda, Chanatif, Theraton, Supatchia dan Thitipan.Meskipun para pemain tersebut cukup populer, namun usia mereka sudah tidak muda lagi.Skil dan kecepatannya sudah tidak seperti empat tahun yang lalu.Sehingga sangat mungkin pasukan muda Indonesia akan mengajak bermain cepat.

    Banyak pihak yang mengakui jika para pemain Indonesia, selain memiliki skil dan kecepatan juga bermental juara.Ini terbukti saat berjumpa Singapura dibabak semi final beberapa hari yang lalu.Tampil tenang meskipun dalam posisi tertinggal di menit - menit krusial.

    Tak hanya, palatih Thailand, Alexander Polkin juga kuatir dengan kecepatan para pemain Indonesia.Bahkan pelatih berdarah Brasil - Jerman ini enggan sesumbar melawan Indonesia.

    Jika melihat fakta - fakta yang ada, nampak jelas jika kondisi tim Thailand tidaklah sehebat 4-5 tahun yang lalu dan ini bisa dijadikan kesempatan bagi Indonesia untuk meraih Piala AFF kali pertama.

    Chanatif dan Terasil merupakan ikon Thailand dan menjadi ruh permainan tim Gajah Putih.Namun, masa keemasan kedua pemain sudah mulai pudar.Kecepatan dan skilnya sudah mulai menurun.Sering kehilangan bola dan staminanya juga tidak maksimal.

    Shin Tae-yong, juru taktik timnas Indonesia sudah pasti mengantongi kelemahan tersebut.Sangat mungkin Coach Shin akan mengajak Thailand bermain terbuka, sama seperti saat Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1(Agus Riyanto).

    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Piala AFF 2020 : Lawan Pasukan Tua Thailand,...

    Artikel Berikutnya

    Piala AFF 2020 : Misi Berat Garuda Indonesia...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 228

    Postingan Tahun ini: 2040

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 222

    Postingan Tahun ini: 1435

    Registered: May 24, 2021

    BASORY WIJAYA

    BASORY WIJAYA verified

    Postingan Bulan ini: 122

    Postingan Tahun ini: 581

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 118

    Postingan Tahun ini: 225

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Agus Subekti verified

    Halal Bi Halal KKDB di Claro Makassar, Suardi Saleh: Terus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah Barru
    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi
    Legislator Partai Nasdem SYT Menggelar Reses di Cafe Alya Jalan Mattirotasi Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat

    Follow Us

    Recommended Posts

    Pakar UNAIR Tanggapi Soal Rencana ASN Dapat Bekerja Dari Mana Saja
    Sosialisasi Pengembangan Potensi Kehumasan, Tim Divisi Humas Polri Kunjungi Polda Jatim
    Tim Antasena dan Sapuangin ITS Juarai Kompetisi Pemrograman Internasional
    Ahli Genetik UNAIR Ungkap LGBT Terjadi Akibat Adanya Kelainan Genetik
    ITS Tercatat sebagai SDGs Centers di Bappenas