Hadiri Forum Komunikasi Publik, Wakil Ketua DPRD Trenggelek: Rencana Awal RKPD Sesuai RPJMD

    Hadiri Forum Komunikasi Publik, Wakil Ketua DPRD Trenggelek: Rencana Awal RKPD Sesuai RPJMD
    Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi

    Trenggalek - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi menghadiri Forum Komunikasi Publik, Konsultasi Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di Smart Center, Selasa (26/1/2022).

    Doding mengatakan, kehadirannya di acara Forum Komunikasi Publik tersebut merupakan rangkaian kegaiatan dari DPRD di bulan Januari 2022.

    " DPRD turut hadir dalam konsultasi rencana awal RKPD tahun 2023.Kami mendengarkan secara langsung paparan dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, " ucapnya kepada wartawan.

    Doding menuturkan, apa yang disampaikan oleh Bupati terkait rencana kerja tersebut sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)." Semua yang dipaparkan oleh Bupati sejalan dengan RPJMD kita, " imbuhnya.

    Politisi dari PDI-P ini berharap supaya RKPD yang sudah disusun bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Trenggalek." Intinya, semua yang direncanakan oleh pemerintah daerah bisa berpihak kepada masyarakat Trenggalek, " tandasnya.

    Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, forum komunikasi publik ini dimaksudkan untuk menggalang masukan seluruh warga masyarakat atas rencana kerja tahun 2023.Tema yang diusung ialah, " Transformasi Ekonomi dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Kolaboratif serta Infrastruktur Berwawasan Lingkungan ".

    "Salah satu harapnnya adalah mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang produktif, inklusif dan kreatif.Selain itu juga untuk meningkatkan percepatan penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial, " ungkapnya.

    Gus Ipin, sapaan akrapnya menyebut, tak kalah penting, yakni mewujudkan Trenggelek sebagai kota pariwisata berbasis kolaborasi dan berkelanjutan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan penguatan pemerintah desa.Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan  dan pelayanan publik berbasis big data.

    " Untuk mendukung rencana tersebut, Pemkab Trenggalek membagi rencana kerja ini kedalam roket - roket yang ada atau rencana kerja terukur, " pungkasnya (ags).

    Trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Komisi I DPRD Trenggalek Kunker ke DPRD...

    Artikel Berikutnya

    Tajamkan Program di Dispertan Tahun 2023,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 228

    Postingan Tahun ini: 2040

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 223

    Postingan Tahun ini: 1436

    Registered: May 24, 2021

    BASORY WIJAYA

    BASORY WIJAYA verified

    Postingan Bulan ini: 122

    Postingan Tahun ini: 581

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 118

    Postingan Tahun ini: 225

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Agus Subekti verified

    Halal Bi Halal KKDB di Claro Makassar, Suardi Saleh: Terus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah Barru
    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi
    Legislator Partai Nasdem SYT Menggelar Reses di Cafe Alya Jalan Mattirotasi Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat

    Follow Us

    Recommended Posts

    Pakar UNAIR Tanggapi Soal Rencana ASN Dapat Bekerja Dari Mana Saja
    Sosialisasi Pengembangan Potensi Kehumasan, Tim Divisi Humas Polri Kunjungi Polda Jatim
    Tim Antasena dan Sapuangin ITS Juarai Kompetisi Pemrograman Internasional
    Ahli Genetik UNAIR Ungkap LGBT Terjadi Akibat Adanya Kelainan Genetik
    ITS Tercatat sebagai SDGs Centers di Bappenas