Semi Final Leg 1 AFF 2020 : Lawan Indonesia, Singapura akan Bernasib Sama Seperti Malaysia

    Semi Final Leg 1 AFF 2020 : Lawan Indonesia, Singapura akan Bernasib Sama Seperti Malaysia
    Selebarasi para pemain Indonesia usai cetak gol ke gawang Malaysia

    Jakarta - Setelah sukses memulangkan Malaysia, Indonesia kembali akan melakoni laga krusial di babak semi final leg 1 melawan Singapura, (22/12) malam nanti.

    Tampil mentereng di semua pertandingan sebelumnya, Indonesia sangat mungkin akan menghukum Singapura dengan kemenangan telak sama seperti saat mengalahkan Malaysia 4-1.

    Ini bukan tanpa alasan.Penampilan mentereng anak asuh Shin Tae-yong sejak dari mtachday perdana bisa menjadi sinyal buruk Singapura.

    Setidaknya, tim sekelas Vietnam saja dibuat tak berdaya.Belum lagi produktifitas gol yang cukup fenomenal, disetiap pertandingan selalu mencetak diatas tiga gol.

    Tidaknya hanya, juru taktik Shin Tae-yong yang berlebel dunia jelas akan jadi pembeda.Kecerdasan dan kepiawaian Shin disetiap laga benar - benar membuat lawan pusing tujuh keliling.

    Selain itu, Indonesia tiga kali berturut - turut menang atas negara yang peringkat FIFA nya jauh diatasnya.Sebut saja, China Taipeh, Myanmar dan Malaysia.Ini kian mempertegas jika Pasukan Shin Tae-yong cukup mengerikan, sama dengan apa yang diucapkan tim Malaysia.Ini meupakan sinyal jika peringatkan FIFA tidak bisa dijadikan ukuran.

    Sementara itu, Singapura yang menjadi runner-up grup A tidaklah tergolong tim yang istimewa.Dari materi pemain jauh kalah mentereng jika dibandingakan Garuda Indonesia.Perjalannya menuju babak semi final juga tidak terlalu mentereng, termasuk dikalahkan oleh tim lapis dua Thailand 0-2.

    Meskipun bertindak sebagai tuan rumah dan unggul head to head atas Indonesia, kecil kemungkinan untuk bisa meredam keganasan Evan Dimas dkk yang unggul kualitas materi pemain.

    Belum lagi dengan kehadiran sosok Egi Maulana Vikri yang merumput di Eropa, tentu daya gedor timnas Indonesia akan lebih menjanjikan untuk mencetak gol sebanyak - banyaknya.

    Terlepas dari semua itu, sepak bola tetaplah sepak bola dan bola itu bundar.Shin pasti akan mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak memandang remeh lawan.Shin adalah sosok pelatih yang tidak jumawah dan terkenal sangat disiplin dan jeli di setiap pertandingan (Agus Riyanto).

    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Piala AFF 2020 : Harusnya Indonesia Bisa...

    Artikel Berikutnya

    Piala AFF 2020 : Ditahan Imbang Singapura...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 228

    Postingan Tahun ini: 2040

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 223

    Postingan Tahun ini: 1436

    Registered: May 24, 2021

    BASORY WIJAYA

    BASORY WIJAYA verified

    Postingan Bulan ini: 122

    Postingan Tahun ini: 581

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 118

    Postingan Tahun ini: 225

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Agus Subekti verified

    Halal Bi Halal KKDB di Claro Makassar, Suardi Saleh: Terus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah Barru
    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi
    Legislator Partai Nasdem SYT Menggelar Reses di Cafe Alya Jalan Mattirotasi Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat

    Follow Us

    Recommended Posts

    Pakar UNAIR Tanggapi Soal Rencana ASN Dapat Bekerja Dari Mana Saja
    Sosialisasi Pengembangan Potensi Kehumasan, Tim Divisi Humas Polri Kunjungi Polda Jatim
    Tim Antasena dan Sapuangin ITS Juarai Kompetisi Pemrograman Internasional
    Ahli Genetik UNAIR Ungkap LGBT Terjadi Akibat Adanya Kelainan Genetik
    ITS Tercatat sebagai SDGs Centers di Bappenas